oleh

Masyarakat Desa Batu Taga Bersama Mahasiswa Program Studi Penangkapan Ikan POLTEKNIK Halmahera Labuha, Melakukan Penanaman Pohon Manggrove

HALSEL – Program Studi Teknologi Penangkapan Ikan POLITEKNIK Halmahera Labuha, melakukan penanaman hutan mangrove (Soki) bersama masyarakat di Desa Batu Taga, Kecamatan Botang Lomang, Kab.Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut). Rabu, 02/12/2020

Momentum ini sangat bersejarah bagi ‘Mahasiswa Teknologi Penangkapan Ikan ‘POLITEKNIK’ Halmahera Labuha”, komitmen ini dibangun lewat peran akademisi yang membidangi program perikanan tersebut.

banner 970x90

Masyarakat Desa Batu Taga, sangat berterima kasih atas keterlibatan langsung para mahasiswa Program Studi Penangkapan Ikan ‘POLTEKNIK’ Halmahera Labuha, dan ikut serta dalam melindungi wilayah pesisir pantai Desa Batu taga, Kec Botang Lomang, agar terhindar dari abrasive.

Baca Juga  Bahri Hamisi Siap Maju Calon Bupati Halsel

Menurut Ketua Prodi Bapak Julkarnain menjelaskan. Perlu di ingat bahwa hutan gundul adalah kerusakan, banjir dan gelombang datang adalah sebuah kehancuran, semua itu karena sedikitnya tumbuhan dan pohon mangrove (soki) yang sudah berkurang baik di hutan maupun di pesisir pantai, sehingga air tak bisa lagi meresap ke tanah dan tidak mampu lagi menangkis gelombang yg datang. lama kelamaan desa akan terkena dampak dari Abrasi.Ujarnya.

‘Lanjut’ Kami selaku Himpunan Mahasiswa Teknologi Penangkapan Ikan POLTEKNIK Halmahera Labuha, juga mengucapkan
Selamat Hari Menanam Pohon Nasional, mari kita isi dengan menanam seribu pohon dan jangan lupa untuk di rawat dan di lestarikan agar tumbuh besar dan bermanfaat.

Baca Juga  FPII Kabupaten Halsel Resmi Dibentuk

Perlu di ingat lagi, menanam pohon tidaklah berat, namun hal terberat yang harus di lakukan adalah merawat dan menjaga pohon tersebut agar tumbuh dan menjadi besar.

Lanjut beliau lagi, mengatakan Kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan Program studi kami serta menginformasikan ke masyarakat bahwa pentingnya Hutan Mangrove untuk perlindungan dari Erosi sehingga perlu di lindungi dan tidak dijadikan sebagai bahan bakar. Jelasnya.

Akhir kata saya Pribadi Julkarnain Ahmad,S.Pi.,M.Si selaku Ketua Program Studi Teknologi Penangkapan Ikan dan HMTPI Mengucapkan” Terima kasih kepada masyarakat Desa Batu Taga yang sudah menerima kami. Semoga kedepan kita bisa bersinergi dalam kegiatan-kegiatan positif untuk melindungi laut dan pesisir pantai kita”.Turupnya. (Sandi)

banner 970x90

Komentar

News Feed