oleh

Kumpulan Kepala Desa Di Kabupaten Sukabumi Diduga Tidak Mengindahkan Himbaun Pemerintah Terkait Protokol Kesehatan Saat Merekam Vidio.

Sukabumi Indoglobenews.

Dari hasil Vidio rekaman kumpulan kepala desa dikabupaten Sukabumi berdurasi 26 detik dibuat Pada Selasa (24/11/2020) bertempat didepan kantor DPMD Kabupaten Sukabumi
Diduga tidak mengindahkan himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan dengan berkerumun dan tidak melakukan social distancing yang sebagaimana telah dianjurkan pemerintah.

banner 970x90

Pada Minggu, 15 Maret 2020, Presiden Jokowi mengimbau masyarakat melakukan “social distancing”, yaitu menghindari keramaian dan menjaga jarak, termasuk mengupayakan agar tak bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain untuk meminimalkan penyebaran Covid-19.

Mengacu regulasi terbaru yang dikeluarkan adalah Maklumat Kapolri No Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Korona (Covid-19). Dalam kaitannya dengan social distancing, Maklumat Kapolri ini melarang masyarakat mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Baca Juga  Sebanyak 154 Kepala Keluarga Menerima BLT Dana Desa Pemdes Padasenang

Maklumat Kapolri ini memang tak memuat sanksi pidana karena sanksi pidana sendiri hanya dapat diatur dalam UU atau peraturan daerah.

Wacana yang kemudian muncul adalah diterapkannya Pasal 212, 216, dan 218 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP), terutama dalam kaitannya dengan larangan berkerumun (TIM).

Tetap gunakan protokol kesehatan

Jangan lupa pake masker bila keluar rumah cuci tangan jaga jarak agar tidak terkena virus Covid 19 : PESAN INI DISAMPAIKAN OLEH PT INDOGLOBE MEDIA PERSADA

banner 970x90

Komentar

News Feed