oleh

KPU Sekadau, Adakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu Serentak 2019

-Politik-164 views

SEKADAU KALBAR  – Indoglobenews
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau gelar Sidang Pleno Terbuka rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara tingkat kabupaten pada pemilu serentak 17 April 2019 lalu.

Suasana penghitungan rapat pleno

Rekapitulasi hasil perhitungan suara dilaksanakan di Aula Penanjung Island Jalan merdeka Timur Sekadau, pada Selasa (30/4/2019)

Kegiatan rekapitulasi dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban dalam sambutannya menyampaikan setelah pencoblosan,17 April lalu, masih ada 3 tahapan yang akan dilaksanakan kita laksanakan  rekapitulasi hasil rekap pleno di PPK, penetapan calon terpilih dan pelantikan.

Selain itu, Saban juga meminta kepada semua Parpol supaya segera membuat laporan pengeluaran laporan awal dana kampanye (LADK). karena batas waktunya sampai besok tanggal 1 mei 2019.
Bila tidak melapor, maka dampaknya adalah calon tersebut tidak lantik tegasnya.

Baca Juga  Dituduh Ikut Kudeta AHY, Marzuki Alie Bakal Lapor ke Bareskrim

Ia juga menyampaikan, bahwa selama pelaksanaan pemilu 2019 di kabupaten Sekadau, ada 1 (satu) anggota KPPS yang meninggal dunia di desa Setawar Kecamatan Sekadau hulu, ada yang keguguran, dan dua lainnya mengalami stuck  masing – masing di dusun Meruat dan di Sekadau hulu.

Kejadian ini akibat dari mereka ( PPK Dan KPPS)  yang  bekerja diluar batas  kata Saban.( Didi)

Komentar

News Feed