oleh

Koramil 1509-05/Kayoa Beserta Satgas Pamrahwan Yon Armed 9 Kostrad Lakukan Pengecatan Tugu Khatulistiwa.

HALSEL INDOGLOBENEWS

Dengan momentum peringatan Hari Pahlawan Danramil 1509-05/Kayoa Kapten Inf Pardan Berinisiatif untuk melakukan pengecatan Ulang Tugu Lintas Khatulistiwa Desa Guraping Kec Kayoa. (13/11/2020)

banner 970x90

Danramil Kayoa pun membawa anggota koramil dan menghubungi Danpos Satgas Pamrahwan Yon Armed 9 untuk turut serta membantu pengecatan Tugu. Gayung pun bersambut danpos pun mengirim anggota.

Awalnya Tugu kelihatan buram dan tak terawat dengan dilakukan perawatan dan pengecatan oleh anggota Koramil 1509-05/Kayoa dan Satgas Yonif Armed 9 Kostrad membuahkan hasil. Tugu pun lebih terlihat lebih indah. Klkarena Tugu Lintas Khatulistiwa adalah simbol dari Kecamatan Kayoa yang merupakan tepat dibawah garis khatulistiwa.

Baca Juga  Aksi PC PMII Halsel Menolak Keras Kedatangan TKA Cina

Danramil 1509-05/Kayoa Kapten Inf Pardan mengingatkan warga setempat agar tetap merawat, menjaga, serta melindungi Tugu Lintas Khatulistiwa. Bukan cuma simbol tetapi suatu kebanggaan bagi kita warga Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), khusus Kayoa. Kata Kapten Inf Pardan.

Salah satu warga Desa Guraping melihat para anggota yang sedang melakukan perawatan Tugu sangat mengapresiasi para anggota. Sudah lama tidak ada yang merawat Tugu kebanggan kami ini. Saya sebagai warga desa berterima kasih kepada bapak – bapak anggota TNI yang sudah merawat Tugu kami. Ujur bapak yang tak ingin disebutkan namanya. (Sandi).

banner 970x90

Komentar

News Feed