oleh

KEPENTINGAN DIKLATSUS LAN UNTUK MENCETUSKAN PROGRAM P4GN

JATIM INDOGLOBE.NEWS
Dalam upaya menyikapi kondisi darurat narkoba di negeri ini, pemerintah Republik Indonesia mencetuskan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Terkait dengan itu Lembaga Anti Narkotika (LAN) sebagai lembaga nasional independen menggalakkan program Penanggulangan Bahaya Narkoba (PBN).

Program PBN tersebut meliputi giat pencegahan oleh Tim Suluh LAN, pemulihan (rehabilitasi) oleh Tim Pulih LAN dan penindakan oleh Tim Walet Reaksi Cepat (WRC) LAN yang dilaksanakan secara simultan. Ketiga program inti itu didukung oleh adanya teamwork di 12 Divisi dalam struktur LAN.

banner 970x90

Demi mewujudkan profesionalisme dan produktivitas setiap pengurus dan anggota LAN, tentu diperlukan sumberdaya manusia yang kapabel. Atas kepentingan itulah wajib diperlukan adanya pembekalan bagi para pelaksana program PBN yang ada di LAN, sehingga masing-masing SDM memiliki wawasan yang memadai tentang LAN dan berbagai petunjuk teknis terkait program PBN.

Baca Juga  Wartawan Tidak Diperlakukan Etika Oleh Pihak CV INSAN MULIA Disaat Konfirmasi

DIKLATSUS LAN diselenggarakan sebagai salah satu upaya memperkuat jatidiri LAN yang independen, pantang intervensi, anti konspirasi dan netral dari afiliasi kelompok sektoral manapun. Kebebasan berserikat dan berkumpul yang didasari semangat belanegara sebagaimana termaktub dalam UUD 1945 menjadi dasar prinsip LAN mendedikasikan diri sebagai National Independent Anti-Narcotics Agency of Indonesia.
( Myd)

banner 970x90

Komentar

News Feed