oleh

Kegiatan BINTEK PERANGKAT DESA oleh DISKOMINFO Kab Bandung di Hotel Sutan Raja Tidak Tampak Baliho Informasi di Luar Ruangan.

Soreang Indoglobe News

Dalam menunjang pelayanan pemerintahan Desa dengan adanya kegiatan Bintek yang diprakarsai oleh PEMKAB BANDUNG melalui Diskominfo sebagai penyelenggara kegiatan terhadap para perangkat dari 270 Desa di wilayah kab bandung sangatlah mendukung efektifitas kegiatan pelayanan bagi masyarakat di setiap Desa dilihat dari perkembangan jaman dimasa sekarang ini serta dikaitkan dengan kondisi mewabahnya virus corona sejak maret 2020 lalu. Strategi pelayanan yang maksimal serta penyampaian informasi yang tepat dan akurat dalam memberikan pelayanan oleh Aparatur perangkat Desa terhadap masyarakat diwilayahnya patut didukung dengan kemampuan SDM dan teknologi.

banner 970x90


Namun tidak demikan halnya bagi Pewarta yang saat itu, Kamis 16 september saat berkunjung ke Hotel Sutan Raja Soreang mendapati adanya kegiatan BINTEK PERANGKAT DESA. Ketika memasuki area Hotel TIDAK TAMPAK pajangan Baliho atau spanduk di luar gedung pelaksaan kegiatan Bintek yang menggunakan Anggaran Negara tersebut sehingga tidak mendapatkan detail informasi yang dibutuhkan pewarta dan jelas kegiatan tersebut Tidak terpantau oleh pewarta sebagai bahan pemberitaan dan informasi bagi masyarakat luas, Perihal tersebut langsung dikonfirmasi awak indoglobenews kepada dinas/panitia yang ada di lokasi kegiatan dan menanyakan siapa pejabat yang bertanggung jawab sebagai panitia pelaksana ( DISKOMINFO ) dan dijawab panitia “ Bapak Lusiyanto “. Saat itu juga awak media menghubunginya via celuluer dan mendapat respon akan memberikan kabar setelah kegiatannya selesai, Tetapi hingga berita ini di terbitkan pejabat ( KABID ) tersebut tidak memberikan kabar/informasi bahkan pejabat tersebut tak dapat dihubungi tanpa alasan.

Baca Juga  Gempabumi Tektonik M2.8 Di Kota -Sukabumi Tidak Berpotensi Tsunami.

Melihat kenyataan yang ada jelas DISKOMINFO Kab Bandung sebagai INSTANSI yang bertugas menangani dan penyampai informasi bagi masyarakat patut dipertanyakan kapasitas dan tupoksinya dan wajib dieavaluasi kinerjanya, Yang telah menciderai masyarakat dan diduga melanggar Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi public serta PP No.43 tahun2018 tentang Peran serta masyarakat dalam pemberantasan KORUPSI, menyikapi hal tersebut diatas pewarta menyimpulkan bahwa tindak pejabat DISKOMINFO Kab Bandung jelas menghalang halangi tugas wartawan sebagi Contrl Sosial, tegas pewarta. ( Tim IndoglobenNews )

banner 970x90

Komentar

News Feed