oleh

Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi 70% Di Kabupaten Bandung.

IndoglobeNews, Soreang Kab Bandung

banner 970x90

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung. Pelaksanaan vaksinasi tersebut di ikuti oleh masyarakat umum, Lansia dan juga siswa SD usia 6 -11 tahun, Jumat (7/01/2022).

“Hari ini kami bersama rombongan dari Mabes Polri didampingi Kapolda Jabar Irjen Suntana, Bupati Kab Bandung Dadang Supriatna, Kapolresta Bandung Kombes Pol.Kusworo Wibowo, melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung. Saya sangat mengapresiasi, terkait laporan kemarin di Kabupaten Bandung Vaksinasi telah mencapai 70 % lebih” Ujar Kapolri Listiyo Sigit Prabowo.

Baca Juga  11 Wilayah di Jawabarat Zona Merah

” Untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, maka target vaksinasi masyarakat umum khususnya anak harus segera terpenuhi. Pemerintah telah memberikan kebijakan (PTM) 100 %. Dimana vaksinasi anak 70 % harus segera tercapai” Jelas Kapolri

Lebih lanjut, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, selama dua tahun dimasa pandemi covid -19, anak-anak kehilangan kesempatan belajar. Dirinya berharap, setelah dilaksanakannya vaksinasi, para pelajar telah dibekali kekuatan imun tubuh.

“Kita ingin anak-anak kita bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka dan disisi lain kita harus yakin bahwa anak-anak kita sudah dibekali vaksinasi atau imunisasi sehingga memiliki imunitas atau kekebalan pada saat melaksanakan kegiatan belajar tatap muka” Jelas Kapolri.

Baca Juga  Sosialisasi Pengelolaan Bantuan Keuangan Desa dan Launching ADPD Tambahan Anggaran Tahun 2021 Serta Penyerahan Kendaraan Operasional Desa (sepedah motor) Se-Kabupaten Bandung

Gebyar vaksinasi serentak Indonesia yang berlangsung di Dome Bale Rame Soreang, diikuti oleh 3000 peserta, yang terdiri dari masyarakat umum, lansia dan anak-anak usia 6 – 11 tahun.

Lebih lanjut lagi, Kapolri menyampaikan bahwa antusias masyarakat yang diperlihatkan pada hari ini, tentunya menjadi keyakinan kita bahwa di Kabupaten Bandung vaksinasinya kedepan mudah – mudahan akan jauh lebih baik, mengingat saat ini Indonesia dihadapkan dengan Varian baru Omicron, yang kondisi setiap harinya terus meningkat. Bahkan bagi masyarakat yang sudah divaksin pun bisa terkena varian baru COVID-19 tersebut.

” Vaksinasi harus dipercepat, karena hasil pemeriksaan terhadap masyarakat yang sudah divaksin dan terkena varian baru, maka gejala yang didapatkan itu rata-rata gejala ringan” Ujar Kapolri kepada awak media dalam konferensi persnya. (Dhera Restu)

banner 970x90

Komentar

News Feed