oleh

Kabar Gembira, Seluruh Laga Piala Menpora Ditayangkan Gratis

-Olahraga-15 views

Indoglobe News Sports

Penantian panjang pencinta sepak bola Indonesia akhirnya segera berakhir seiring dengan kepastian digelarnya Piala Menpora 2021. Tak hanya itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga memastikan seluruh pertandingan di turnamen pramusim ini ditayangkan secara free to air atau gratis.

Hal itu sesuai dengan rapat koordinasi antara Menpora Zainudin Amali bersama PSSI, PT LIB, dan kepolisian yang berlangsung pada 10 Februari lalu. Salah satu poin keputusannya adalah siaran langsung televisi harus bisa menjangkau masyarakat dan media streaming lainnya juga harus bisa ditonton oleh masyarakat, bahkan bisa ditonton lewat handphone.

Baca Juga  Leicester vs Liverpool: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang

“Dari proposal yang kami ajukan (ke pemerintah) memang disiarkan melalui TV secara gratis.

Jadi, tinggal punya antena TV, semua pertandingan bisa ditangkap. Seluruh pertandingan akan ditayangkan secara free to air sampai laga final,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Selasa (23/2).

Saat ini, terdapat tiga stasiun TV besar yang tengah melakukan pembicaraan dengan PT LIB terkait hak siar.

Akhmad berharap pada pekan ini sudah bisa mengumumkan pemenangnya.

Selain free to air, Piala Menpora 2021 juga akan disiarkan melalui TV digital atau satelit serta media berbasis internet.

Untuk hal ini, pengguna akan dikenakan biaya untuk bisa menyaksikan pertandingan.

“Nantinya, (pertandingan) akan kami bagi-bagi melalui beberapa kanal. Yang pasti, untuk platform berbayar, kami akan upayakan (harganya) semurah mungkin,” kata Akhmad.

Baca Juga  BAPOPSI Bogor Timur : Tingkatkan Prestasi Dan Berlatih Lebih Giat

Ditayangkannya seluruh pertandingan Piala Menpora 2021 secara gratis juga merupakan salah satu upaya untuk menghindari adanya nonton bareng. Dengan demikian, diharapkan para pencinta sepak bola nasional bisa menonton di rumah masing-masing guna menghindari risiko timbulnya klaster virus corona karena kerumunan.

Piala Menpora 2021 akan diikuti 18 tim Liga 1 yang berlangsung di empat kota pada 20 Maret-25 April mendatang.

Turnamen ini nantinya akan menjadi tolok ukur kepolisian dalam menerbitkan izin Liga 1 dan Liga 2 yang direncanakan bergulir pada Juni 2021.(dd)

Komentar

News Feed