oleh

Hasil Pemeriksaan Polisi soal Viral Wali Kota Blitar Joget & Nyanyi Lepas Masker

Blitar-Indoglobe News

Beredar di media sosial Wali Kota Blitar Santoso asyik berjoget dan bernyanyi tanpa menerapkan protokol kesehatan. Selain melepas masker, tampak dalam video ia juga menyawer sejumlah perempuan hingga tidak menjaga jarak dengan orang di sampingnya.

Polisi bergerak. Memeriksa lokasi kejadian serta memanggil 5 orang, yakni 4 panitia dan 1 petugas Satgas Covid-19.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan membeberkan hasil sementara pemeriksaan. Ia menyebut kegiatan tersebut digelar secara spontan.

“Hasil pemeriksaan sementara dari beberapa orang yang diperiksa, memang kegiatan itu benar dilaksanakan. Namun, secara spontan oleh relawan yang mendukung wali kota,” kata Yudhi di Blitar, Senin (8/3).

Baca Juga  Polres Probolinggo Berharap Para Santri Berperan Membantu Pemerintah Melawan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

“Tidak ada undangan tertulis. Hanya undangan via telepon,” sambungnya.

Pun, Yudhi mengklaim Santoso tidak melanggar protokol kesehatan. Sebab, saat datang ke lokasi ia memakai masker, mencuci tangan. Sementara itu, usai bernyanyi, Yudhi menyebut masker langsung dikenakan kembali oleh Santoso.

“Kalau kita melihat hasil pemeriksaan dan olah TKP di lokasi ada tempat pencucian tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan hand sanitizer. Jadi saat bapak wai kota menyanyi tidak menggunakan masker, tapi setelah menyanyi mengenakan kembali masker,” sebutnya.

Selain itu, jumlah peserta yang hadir kurang dari 50 orang.

“Karena memang jumlah yang hadir tidak lebih dari 50 orang. Kalau dilihat dari kapasitas gedung bisa menampung 500-600 orang,” katanya.

Baca Juga  Sultan HB X soal Disdikpora dan BPO DIY Digeledah KPK: Proses Hukum Silakan Saja

Meski, secara tidak langsung disebutkan tak ada protokol kesehatan yang dilanggar, petugas akan melakukan swab antigen terhadap peserta yang ada di lokasi.

“Rencananya akan diswab peserta diawasi dengan tim operasi yustisi Satgas Covid-19,” tuturnya.

Sebelumnya, beredar dalam video berdurasi 4 menit 28 detik nampak Wali Kota Blitar Santoso asyik berjoget, bernyanyi di sebuah panggung. Ia yang memegang mik terlihat menyanyikan lagu dangdut bersama 10 orang di kanan kirinya tanpa mengenakan masker. Seluruhnya di atas panggung yang tengah hanyut dalam keriaan mencopot masker.

Tak hanya itu, beberapa saat Santoso bernyanyi nampak dua orang perempuan naik ke atas panggung. Bergabung bersama mereka yang tengah bergembira. Praktis, Santoso langsung memutar badannya dan memberikan beberapa lembar uang kepada kedua perempuan tersebut. Kemudian disusul dengan duet bernyanyi.(dd)

Komentar

News Feed