oleh

Habiburokhman Dukung Hukuman Mati Predator Anak Hery Wirawan : Tembak Saja Kepalanya

-Nasional-49 views

Jakarta, Indoglobe News

Dalam rapat kerja Komisi III dengan Komnas HAM hari ini, Kamis (13/1/2022). Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman, menyesalkan sikap Komnas HAM yang menolak tuntutan hukuman mati kepada terdakwa kasus pemerkosaan 13 santri di Bandung, Jawa Barat, Herry Wirawan atau HW. 

banner 970x90

“Kita kritisi Komnas HAM itu, kalau dia tidak sepakat hukuman mati kan ada momennya menyampaikan, kayak kemarin ketika bahas KUHP sampaikan. Dalam penjelasan RUU KUHP sudah jelas pelaksanaan hukuman mati masih dimungkinkan dalam kondisi tertentu” Kata Habiburokhman di gedung DPR, Kamis, 13 Januari.

Baca Juga  Pengurus PKS tiba di AKB Partai NasDem untuk silaturahmi kebangsaan

Habiburokhman menyampaikan agar Komnas HAM tak bersikap seolah tak memiliki empati dalam persoalan kasus predator anak ini.

“Bagaimana perasaan korban, perasaan anak-anak, perasaan keluarga. Mendengar pernyataan Komnas HAM ini kayak gak ada empatinya Komnas HAM. Tolong dijaga perasaan para korban dan masyarakat yang rasa keadilannya terkoyak-koyak” Tegasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku punya pemikiran yang sama dengan Komnas HAM dalam melihat sanksi hukuman mati, tapi dia menggarisbawahi bahwa untuk kasus predator seksual seperti Herry Wirawan sudah sepantasnya dihukum mati.

“Kalau kasus Herry Wiryawan, untuk predator seksual apalagi terhadap anak, ya saya setuju orangnya ditembak saja kepalanya” Kata Habiburokhman.

Baca Juga  PPKM Mikro Diperpanjang Lagi, Pemerintah Perketat Kriteria Zona Merah di RT/Desa

Dia pun geram jika hukuman berat tidak dijatuhkan kepada predator seksual.

“Itu bajingan predator seperti itu memang harus hukuman mati” Kata Habiburokhman di hadapan jajaran pengurus Komnas HAM.

Sebelumnya diketahui, Komnas HAM melalui Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara, pada Rabu, (12/1/2022) menyatakan tidak setuju dengan tuntutan hukuman mati yang dijatuhkan kepada Herry Wirawan, terdakwa kasus pemerkosaan 13 santri di Bandung, Jawa Barat karena menilai hukuman mati bertentangan dengan prinsip HAM.

“Komnas HAM tidak setuju penerapan hukuman mati karena bertentangan dengan prinsip HAM” Katanya (Riko)

banner 970x90

Komentar

News Feed