oleh

GERAK RELAWAN DI PILKADA TANGERANG SELATAN

-Politik-171 views

TANGSEL – Beberapa relawan mulai bermunculan memeriahkan pilkada Tangerang Selatan. Sifat relawan yang unik, tidak tergantung dengan partai politik dan lebih identik dengan dukungan pada kandidat, pergerakan yang militan, membuat kehadiran relawan dalam setiap kontestasi politik, memberikan warna tersendiri.

Untuk pilkada Tangerang Selatan sendiri, baru-baru ini terbentuk relawan “Sahabat Benyamin Davnie (SABENI)” yang digawangi oleh Ahmad Yoval sebagai ketua relawan. Saat ditanyakan oleh wartawan Indoglobe alasan terbentuknya relawan SABENI, beliau menyampaikan alasannya, “ Pertama kalau dilihat dari sisi figur, menurut kami Benyamin Davnie merupakan figur yang paling siap untuk melanjutkan program-program dari Ibu Airin atau wallikota sebelumnya, sehingga keberlanjutan program pembangunan dapat terjamin, mengingat selama 10 tahun mendampingi Ibu Airin, beliau pasti sangat memahami secara detail program-program unggulan dan arah pembangunan Tangerang Selatan di masa depan, Kedua dari beberapa figur yang berkeinginan maju di Pilkada Tangerang Selatan, kami melihat Benyamin Davnie merupakan sosok yang paling memiliki chemistry dengan seluruh aparatus pembangunan di Tangerang Selatan, beliau sudah memahami kelemahan ataupun kendala pembangunan di Tangerang Selatan dibandingkan sosok figur lain yang akan maju di Pilkada Tangerang Selatan”. Demikian penjelasan dari ketua SABENI saat berbincang dengan wartawan Indoglobe News di daerah Ciputat.

Baca Juga .....  Tokoh adat masyarakat kecamatan sidamanik kabupaten Simalungun dan Maujana kecamatan Sidamanik berharap Tumbur Napitupulu menjadi Bupati Simalungun 2020-2025

Saat ditanya program kerja dari relawan SABENI, beliau menjelaskan bahwa SABENI nantinya akan membawahi beberapa relawan lain yang dibentuk oleh masyarakat dan memiliki kesamaan dari sisi tujuan pergerakan, sebagai relawan beliau menjelaskan akan mencoba sebanyak mungkin mengetuk pintu rumah masyarakat, menyampaikan program kerja dan visi-misi Benyamin Davnie selama beberapa tahun kedepan, jika dia terpilih sebagai walikota. Konsep dialogis dengan warga akan menjadi kunci pergerakan mereka.

“Sebagai relawan kami tentunya lebih punya kebebasan dan mobilitas dalam pergerakan, karena kami tidak terikat oleh partai politik manapun. Gerakan kami murni adalah gerakan dari masyarakat yang perduli dengan masa depan Tangerang Selatan. Kami meyakini bahwa sampai saat ini, dimasa demokrasi kita bersifat one man one vote, maka tak ada gerakan paling efektif selain pergerakan dialogis. Masyarakat harus faham akan dibawa kemana Tangerang Selatan pada masa yang akan datang” Demikian Ahmad Yoval menjelaskan. (RK)

Komentar

News Feed