oleh

Gedung LMAN Di Bawah Naungan Kemenkeu Dibangun “Seenak Udel”?


BANDUNG INDOGLOBENEWS

Menindaklanjuti pemberitaan terdahulu, hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak terkait menyoal dugaan pelanggaran ketentuan terkait Pembangunan Gedung Lembaga Manajemen Aset Daerah (LMAN) Jl Dipatiukur No.33 Kota Bandung.

banner 970x90


Dari informasi yang didapat di lapangan, gedung yang dibangun menggunakan uang Negara tersebut, dalam pelaksanaannya tidak memasang papan informasi sehingga tidak diketahui berapa pagu anggaran yang digelontorkan, pelaksananya serta waktu
pelaksanaannya.


Tidak dipasangnya papan informasi pekerjaan proyek mengindikasikan bahwa pembangunan gedung LMAN tersebut sengaja tidak dipasang agar pagu anggarannya tidak diketahui baik itu oleh masyarakat maupun wartawan, yang diduga miliran rupiah.

Baca Juga  Semarak MenyambutTahun Baru Islam 1Muharam 1441 Hijriah 2019 Desa Cikahuripan


Tidak hanya itu, dugaan lainnya yakni diduga pembangunan gedung tersebut tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Padahal izin mendirikan bangunan tersebut sudah tertuang dalam Peraturan Daerah No.10 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Izin Mendirikan Bangunan dan Retribusi Mendirikan Bangunan.


Apalagi di tengah situasi Pandemi covid 19, dimana pembangunan fisik dihentikan dulu karena anggaran lebih diprioritaskan untuk penanganan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Beberapa pihak yang dikonfirmasi awak IGN beberapa waktu lalu, yakni Sonson
Pengawas serta Sapto selaku Pelaksana Pembangunan Gedung tidak dapat
memberikan keterangan kepada wartawan.


Bahkan hingga pemberitaan ini belum ada respons dan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Begitu juga dari Pemerintah Kota Bandung mengenai dugaan pelanggaran IMB tersebut. Pemkot Bandung terkesan “hare-hare” (masa bodoh, red.) menyikapinya meskipun sudah menjadi pemberitaan.
Ada apa? (IGN Jabar)
*

banner 970x90

Komentar

News Feed