oleh

Dua Anak Tenggelam di Kalimas Ngagel Surabaya, Satu Satu Selamat Dan Satu Ditemukan Tewas

-Nasional-84 views

SURABAYA, INDOGLOBE.NEWS – Dua anak tenggelam di Kalimas, Ngagel, Surabaya. Satu korban selamat, namun yang satu lagi ditemukan tewas tenggelam.
Kepala Kedaruratan BPBD Linmas Surabaya Arief Sunandar menjelaskan, korban diketahui tenggelam sekitar pukul 10.30 WIB. Kemudian dilaporkan dan korban ditemukan pada pukul 12.09 WIB.

banner 970x90

“Pukul 11.00 WIB petugas sudah di lokasi untuk melakukan pencarian secara manual. Kemudian pukul 11.30 perahu didatangkan dan selam. Kemudian 12.09 kita temukan secara manual,” terang Arief, Minggu (2/1/2022).

Korban yakni F (14) warga Bendul Merisi Gang 3. Ia awalnya diketahui sedang berenang dengan teman-temannya. Namun kemudian ada dua anak terpeleset dan tenggelam ke sungai.

Baca Juga  Jokowi Tegaskan Badan Usaha Milik Desa Jangan Sampai Matikan Ekonomi Rakyat

Saat mereka tenggelam, lanjut Arief, salah satu temannya kemudian berteriak minta tolong ke petugas yang sedang patroli. Satu anak dapat diselamatkan, namun nahas satunya lagi hilang tenggelam.

“Informasinya ada beberapa anak berenang. Setelah itu ada petugas lewat. Ada satu yang minta tolong karena tenggelam ke petugas Satpol PP yang lewat terus ditolong,” paparnya.

“Awalnya dua yang tenggelam. Kemudian satu anak dapat ditolong tapi satunya lagi sudah hilang tenggelam,” imbuh Arief.

Menurut Arief, korban diduga tenggelam karena terseret arus. Saat itu dasar sungai juga berlumpur. Setelah dilakukan pencarian sekitar 1 jam, korban kemudian ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi tenggelam. Korban ditemukan sudah tewas dan berada di pinggir kali.

Baca Juga  Sesuai Instruksi Sekda DKI,Lurah Kayu Putih Membenarkan Perusahan Agar Membagikan Takjil

“Arusnya memang deras. Dugaannya korban terseret dan nyangkut di lumpur dasar sungai. Ditemukannya di pinggir sekitar 30 meter dari titik awal tenggelamnya,” kata Arief.

Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. Proses pencarian dan evakuasi korban menyita perhatian warga sekitar. Sehingga kemacetan di sekitar lokasi tak terhindarkan.@.

banner 970x90

Komentar

News Feed