oleh

DPR: Sistem Apapun Sulit Cegah Kepala Daerah Tak Korupsi, Biaya Pilkada Mahal

-Nasional-57 views

Jakarta-Indoglobe News

banner 970x90

Banyak kepala daerah yang ditangkap karena terlibat kasus korupsi. Hal ini dipercaya karena masalah biaya politik menjadi kepala daerah yang besar.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI Santoso, dengan sistem Pilkada saat ini sulit kepala daerah tidak tergoda untuk korupsi. Sebab untuk mengikuti kontestasi Pilkada membutuhkan dana yang besar.

“Dengan Pilkada saat ini sulit kepala daerah tidak korupsi karena untuk ikut kontestasi Pilkada butuh dana besar,” ujar Santoso kepada wartawan, Kamis (6/1).

Santoso menuturkan, sistem apapun yang dibangun akan sulit mencegah kepala daerah korupsi. Karena masalah biaya kepala daerah yang mahal.

Baca Juga  Kasus Asabri, Kejagung Periksa Tujuh Saksi

“Apapun sistem yang dibangun akan sulit mencegah kepala daerah tidak korupsi karena biaya jadi kepala daerah mahal,” ujar politikus Demokrat ini.

Menurutnya, salah satu membuat koruptor jera adalah pemberian hukuman yang tinggi. Jaksa dan hakim harus bertindak tegas terhadap pelaku korupsi.

“Hukuman koruptor harus tinggi agar membuat efek jera, jaksa & hakim harus bertindak keras terhadap pelaku korupsi di tanah air,” ujar Santoso.(dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed