oleh

DONALD TRUMP KALAH

-Nasional-79 views

Pilpres di Amerika Serikat telah usai, dengan hasil Donald Trump harus angkat koper dari gedung putih dan Joe Biden memenangkan pertarungannya.

Joe Biden dan wakilnya Kamala Haris, berhasil menang dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020 ke-59 setelah berhasil mengalahkan Donald Trump.

banner 970x90

Kemenangan mereka dipastikan setelah negara bagian Pennsylvania melaporkan hasil pemilihan mereka pada Sabtu, (7/11/2020) dengan merebut suara elektoral Pennsylvania dengan memperolah total 284 suara elektoral.

Amerika Serikat menganut sistem suara elektoral, dimana jika seorang kandidat berhasil mengumpulkan total 270 electoral college votes atau suara elektoral, maka kandidat tsb menjadi pemenangnya tanpa melihat total perolehan suara.

Baca Juga  Hikmahanto: Buronan Kakap Adelin Lis Dideportasi, Masuk RI Harus Diborgol

Trump sendiri tampaknya belum menerima kekalahannya. Dia menggugat hasil perolehan suara di beberapa negara bagian. Setelah kalah gugatan di Georgia dan Michigan, kini Trump menggugat perhitungan suara di Nevada, walaupun di prediksi hasil gugatannya tak akan merubah apapun.

Kini trump harus pula menanggung akibat dari beberapa pernyataannya saat pilpres, diantaranya ingin pindah negara dan juga dia harus bersiap menghadapi gugatan cerai dari istrinya.red

banner 970x90

Komentar

News Feed