oleh

DISI, KADES NANGA KELAPAN BAGIKAN SEBANYAK 1000 MASKER PADA WARGANYA.

-other-57 views

Sintang Kalbar Indoglobenews

Demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga desa di tengah wabah pandemi COVID-19. Disi, Kepala Desa Nanga Kelapan Kecamatan Ketungau Tengah Merakai Kabupaten Sintang, terus meningkatkan pengawasan kesehatan warganya. Kegiatan yang dilakukan adalah penyemprotan disifektan dan membagikan masker secara gratis pada warga didesanya.

banner 970x90

Disi, Kades Nanga Kelapan turun langsung membagikan masker secara gratis sebanyak 1000 buah kepada warganya. Pembagian masker tersebut dilakukan secara bertahap, yaitu, tahap pertama dibagikan pada tanggal 5 september!2020, sedangkan pembagian tahap kedua, tanggal 16 nopember 2020, bertempat di Kantor Desa Nanga Kelapan Kecamatan Ketungau Tengah Merakai. Tujuannya mengedepankan edukasi agar masyarakat melakukan pembatasan sosial (sosial distancing) dan physical distancing. Satu per satu warga mendapatkan masker gratis tersebut.

Baca Juga  Dukung Terwujudnya Desa Mandiri, Sat Binmas Polres Melawi Inisiasi Apel Besar Tiga Pilar

Disi mengatakan, Kegiatan bagikan masker ini merupakan inisiatif dirinya sendiri untuk membantu masyarakat agar tetap sehat. Selain itu Ia juga berharap dengan dibagikannya masker ini setiap warga yang bepergian keluar rumah harus memakai masker dan tetap menjaga jarak, katanya.

Media indoglobenews menilai, kegiatan sosial seperti ini sangat bagus, kegiatan ini juga membuktikan bahwa Kepala Desa sangat peduli dengan kesehatan warganya, Karena kegiatan semacam ini sedikit banyak akan membantu masyarakat tetap sehat dan mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) ini. (Alex)

banner 970x90

Komentar

News Feed