oleh

Direktur KAMI Medan dan Aktivis GMKI Asal Samosir, Tolak Money Politic di Pilkada Samosir 2020

SUMUT INDOGLOBENEWS

Pemilu serentak akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang termasuk daerah Kabupaten Samosir. Calon-calon bupati Samosir sudah mulai berkampanye kedesa-desa menyampaikan visi dan misinya kemasyarakat untuk menggalang suara.
Wulan Rigyar Nainggolan, Direktur KAMI Medan berharap kepada calon bupati Samosir agar jangan membohongi masyarakat dengan menyampaikan janji-janji yang berlebihan. “Dalam pemilihan kepala daerah ini kami meminta kepada calon bupati Samosir jangan membohongi masyarakat dengan menyampaikan janji-janji yang berlebihan. Bicaralah sejujur-jujurnya kepada masyarakat. Jangan masyarakat berharap lebih dan kemudian kedepan tidak terlaksana sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah kedepan hilang. Dampaknya akan besar, masyarakat akan kehilangan kepercayaan dan pemilu kedepan money politik tidak bisa kita hilangkan sebab masyarakat akan lebih memilih duit dari pada visi misi dari calon kedepan”, Ucap Wulan Rigyar Nainggolan.
Hal senada juga disampaikan Cesardo Siringo-ringo aktivis GMKI yang berasal dari Kecamatan Nainggolan. “Dalam pilkada kali ini kami meminta para calon bupati untuk tetap menjaga kerukunan. Karena dalam menjaga Pilkada damai dan kondusif adalah tanggungjawab para calon bupati Samosir dan terutama adalah kesadaran masyarakat. Kemudian hal yang menjadi salah satu pembohongan masyarakat adalah bermain money politik. “Maka jika kita ingin samosir maju, para calon bupati harus berkomitmen menghindari memberikan uang kepada masyarakat dan juga kepada masyarakat jika ada melihat hal hal tersebut agar dapat dihindari. Inilah cara cara kuno yang secara tidak langsung tidak dihargainya hak kebebasan memilih milik masyarakat. Jika masih dilakukan itu menggambarkan pemilu kali ini masih dilingkarkan pembodohan pola pikir masyarakat” tutup Cesardo Siringoringo.
(Marada Sihombing) (IGN Samosir)

banner 970x90
Baca Juga  Dubes Ceko Berkunjung ke Pemko Medan

Komentar

News Feed