oleh

Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Perternakan Konawe Utara, Berbenah Diri

Indoglobenews, Kabupaten Konawe Utara

banner 970x90

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, melantik Ikwan S,St sebagai Kepala Bidang PSP meninggalkan jabatan lamanya di Dinas Perkebunan, pada Oktober 2021 sebagai upaya regenerasi dan penyegaran di unit kerja masing-masing.

Setelah beberapa bulan terjadi pergantian kedinasan tersebut, wartawan Indoglobe News, mencoba menggali progres kerja yang telah dilakukan oleh Ikwan S,St sebagai Kepala Bidang PSP, pada hari ini Jum’at (7/1/2022).

Ikwan S ST menjelaskan bahwa akan melanjutkan kegiatan yang belum tuntas di Tahun 2021, seperti pembenahan alat mesin pertanian (Alsintan), berupa jonder yang sampai saat ini masih belum tertib administrasi, “Saya akan kumpulkan staf untuk melihat dan membuka dokumen pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap alat-alat tersebut” Jelasnya.

Baca Juga  Wabup Takalar Sambut Mahasiswa PBL FIK UNM

Apabila menelisik ke belakang, atau pada Tahun 2016, Alsintan di turunkan Dinas Pertanian tanaman Pangan Dan peternakan Kabupaten Konawe Utara, sebanyak 56 unit jonder, yang tersebar di 12 kecamatan yang di berikan kepada kelompok kelompok tani, untuk menggarap sawahnya, agar produksi padi meningkat dan sekaligus mendapatkan tanggungjawab untuk merawat alat-alat, dengan aturan-aturan yang sudah di buat oleh pihak dinas, akan tetapi kenyataannya banyak oknum-oknum pengguna yang tidak bertanggung jawab, seperti lima jonder yang terparkir di halaman kantor dalam keadaan rusak.

Di Tahun 2019, Kabupaten Konawe Utara, juga mendapatkan musibah bencana alam banjir bandang, sehingga banyak sawah yang tertimbun lumpur termasuk jonder yang tidak sempat di amankan.

Baca Juga  Wamendes Budi Arie apresiasi buku "Data Desa Presisi"

” Walaupun dalam kondisi rusak, bagai manapun tetap itu harus dipertangung jawabkan, karna sudah merupakan aset Pemerintah Daerah. Ke depan semua akan saya benahi, termasuk system yang masih perlu di perbaiki. Untuk agenda program kerja lebih lanjut, saya menunggu petunjuk dan arahan pimpinan. Tentunya setiap ada kegiatan, saya berharap agar menjadi manfaat seluruh warga masyarakat Konawe Utara” Ungkap Ikwan. (hazsmi)

banner 970x90

Komentar

News Feed