oleh

Diduga tidak Profesional, Kantor Kejaksaan Negeri Kisaran Didemo Puluhan Massa

Asahan, Indoglobenews.co.id – Puluhan Masyarakat dan Mahasiswa menggelar demo di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Asahan. Tuntutan Dalam Aksi tersebut meminta Kepala Kejaksaan Agar segera mundur Karna dinilai penanganan kasus penegakan hukum di Kejaksaan Negeri Asahan terkesan ugal-ugalan dan tak berasaskan keadilan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan sapi tahun 2019.

Kurang Lebih dua jam pendemo menyampaikan Orasinya didepan Pagar Kantor Adhyaksa, namun tak satupun dari Pihak Kejari Asahan yang keluar untuk berdialog dengan pendemo. Karna, terlalu lama menunggu akhirnya para pendemo masuk kedalam kantor dengan melompati pagar.

banner 970x90

Husni Mustofa dalam orasinya menyampaikan Kami datang ke sini tapi pagar ditutup, padahal aksi ini damai sudah sesuai prosedur dan kita sampaikan pemberitahuan ke kepolisian,” ujarnya, Selasa (11/1/22).

Baca Juga  Kapolda Sumut Sambut Kedatangan KSAD di Lanud Soewondo

Menurut Husni, penanganan kasus hukum tindak pidana korupsi sapi ditangani jaksa dengan terdakwa Muhammad Sahlan yang saat ini tengah bergulir persidangannya di Pengadilan Negeri Tipikor Medan diduga tidak profesional.

“Banyak fakta persidangan mengungkap kasus ini dipaksakan. Tidak normal, terkesan ugal-ugalan. Muncul nama seseorang yang membagi sapi bantuan ke oknum tertentu sampai saat ini justru tidak dikejar. Ahli peternakan yang dihadirkan jaksa juga tidak melakukan metode pemeriksaan secara benar,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Asahan Josron Malau menyampaikan , Sesuai dengan ketentuan di kita, bahwa Kejaksaan Negeri itu sebagai humas atas nama Kajari bisa didelegasikan kepada Kasi Intel. Tapi mereka tidak terima. Ini bukan aksi pertama, sebelumnya sudah pernah kita jawab,” kata dia.

Baca Juga  Kelurahan Sei Bilah dan Desa Aman Damai di Final Tingkat Sumut

Pantauan Indoglobenews.co.id aksi demo tersebut dikawal ketat oleh Aparat Kepolisian Resor Asahan. Aksi unjuk rasa berlangsung dengan tertib dan aman, dan tetap mengikuti protokol kesehatan.(kirun)

banner 970x90

Komentar

News Feed