oleh

Diduga Ada Mark Up Kegiatan Dana Desa Tahun 2020 di Desa Pegajahan

banner 970x90

Sergai – Indoglobenews

Berawal dari adanya informasi yang awak media IGN dapatkan, yang menyebutkan diduga adanya praktik monopoli dan kartel dalam kegiatan penggunaan anggaran dana desa, maka awak media IGN kemudian melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut. Dari penelusuran yang dilakukan, maka diduga ada upaya untuk melakukan Markup penggunaan dana desa, dengan indikasi awal diduga ada beberapa item yang sepertinya tidak pernah di buat kegiatan antara lain, yaitu Penyuluhan dan pelatihan pendidikan bagi masyarakat yang di anggarkan Rp 52,200.000 Tahun 2020; Penyelenggaraan PAUD /TK/TPA/TKA/TPO/Madrasah non formal milik desa (honor , pakaian ,dan lain lain ) dan dianggarkan memakai dana desa Tahun 2020 sebesar Rp 7,498.513; Sub bidang kebudayaan dan keagamaan dianggarkan sebesar Rp 9,000.000 juga memakai dana desa Tahun 2020

Baca Juga  Fajar "Pak Kapolres ,tangkap ki,as,dan surbak pengedar Narkoba Rambung merah

Hasil awal yang didapatkan darii penelusuran IGN tersebut, kemudian kami coba untuk melakukan konfirmasi kepada Kepala Desa Pegajahan Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai, yaitu bapak Yamin Saragih melalui surat yang awak media masukkan ke kantor desa tertanggal 3 Januari dan langsung di terima kepala desa, akan tetapi sampai saat ini belum ada penjelasan apapun atas surat yang awak media sampaikan tersebut.

Pada hari ini, Selasa 11 Januari 2022 , awak media IGN kembali mencoba menghubungi nomor pribadi kepala desa, namun hubungan telpon yang dilakukan oleh IGN juga tidak diangkat oleh kepala desa, bahkan sepertinya langsung melakukan penolakan panggilan.

Untuk itu, awak media mencoba mendatangi langsung kantor kepala desa untuk melakukan konfirmasi, akan tetapi di kantor desa, awak media juga tidak dapat menemui kepala desa. Dari keterangan seorang staff desa, disebutkan bahwa kepala desa belum masuk kantor sejak pagi. ( M Yamin Nasution)

Baca Juga  Istimewa! HUT ke-431 Kota Medan, Bobby Nasution Muliakan Petugas Kebersihan Kota

banner 970x90

Komentar

News Feed