oleh

DESA BUNGUR JAYA : GUNA MEMPERDAYAKAN MASYARAKAT PADAT KARYA TUNAI UNTUK TANGKAL DAMPAK COVID-19

Purwakarta Indoglobenews

Indoglobenews.com-Pemerintah terus berupaya menjaga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah kebijakan tanggap darurat pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19). Selain menyiapkan jaring pengaman sosial, pemerintah juga menyiapkan program padat karya tunai desa.

Program ini ditujukan untuk menjaga daya beli masyarakat, khususnya masyarakat miskin di Desa Bungur jaya Kecamatan Pondok Salam Kabupaten Purwakarta.

Saepulhak. SE selaku Pj Desa Bungur jaya dalam rapat terbatas meminta kepada jajarannya meminta pelaksanaan program padat karya tunai dipercepat dan lebih diperbanyak sehingga dapat membuka lapangan kerja dan menjaga daya beli masyarakat guna mendukung jalannya program padat karya tunai.

Padat karya tunai, lanjut Saepul juga dapat diterapkan secara masif menggunakan skema dana desa, Menurutnya pemanfaatan dana desa dalam situasi saat ini dapat dimanfaatkan untuk dua hal, yaitu sebagai bantuan sosial bagi warga terdampak serta sebagai program padat karya tunai di desa.

Baca Juga .....  Masyarakat Harus Sadar Dan Mengerti Hukum Sejak Dini

“Ini adalah keadaan yang tidak normal dan masyarakat pada posisi yang sulit. Oleh sebab itu, memperbanyak program-program padat karya tunai adalah menjadi kewajiban kita semua,” ujar saepul saat di konfirmasi awak media, senin ( 21/9/2020 ).

Saepulhak juga menambahkan ” Padat karya tunai ini sangat mendukung ekonomi produktif desa yang bertujuan untuk menjaga pendapatan masyarakat desa dan mendukung aktifitas produksi pangan untuk ketahanan pangan di masa pandemi ini,” tutupnya. ( PN /ids)

Komentar

News Feed