oleh

DENGAN AKHIR MASA JABATANNYA, KADES MERTIGUNA MASIH TETAP kuNGUN.

Sintang Kalbar Indoglobenews

banner 970x90

Dalamam rangka meningkatkan sarana dan prasarana serta pembangunan, Desa Mertiguna yang berada di Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Kalimantan Barat menerapkan program Dana Desa (DD), untuk mendorong pembangunan yang masif. Langkah ini diambil oleh Kepala Desa Mertiguna dan dilaksanakan dengan konsep strategis untuk mencapai hasil yang maksimal.

Yarminus sebagai Kepala Desa sejak Periode pertama sampai periode kedua sampai sekarang masih tetap memimpin Desa Mertiguna. Kinerjanya Sangat dirasakan masyarakat setempat, dan sudah menetapkan pola baru dalam pemanfaatan DD yang difokuskan pada Tempat Agrowisata Danau guci, Jalan rabat beton, dan pemberdayaan masyarakat desa di bidang ekonomi, sebagaimana dengan Visi, Terwujudnya Desa Mertiguna Yang Aman, Maju, Adil, Nyaman, Agamis, Harmoni dan Amanah.

Baca Juga  Keputusan Walikota Pontianak Tidak perlu lama memesan 20 Menit Cukup untuk Pesan Lalu "Makan di resto"

Ketika ditemui media indoglobenews di rumahnya (6/12/2020), Yarminus Kepala Desa Mertiguna mengatakan, Dalam implementasi program dana desa, tidak cukup hanya dengan mengandalkan pemerintah daerah atau pemerintah pusat saja, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan karena menyangkut kepentingan bersama yakni dengan melalui musyarawah desa (Musdes).

“Sebagai aparatur pengelola anggaran, saya menginginkan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan selalu tepat sasaran. Selain itu, saya juga mendorong usaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa, seperti kelompok tani. Sehingga Warga Desa Mertiguna sangat transfaran dan akuntabel, serta bisa lebih maju, sejahtera kedepannnya.” ungkapnya.

“Pembangunan di Desa Mertiguna dalam masa kepemimpinannya berkembang pesat, dan bisa dirasakan oleh warganya. Pembangunan serta peningkatan ekonomi masyarakat sangat dirasakan manfaatnya.” jelasnya. (Alex)

banner 970x90

Komentar

News Feed