oleh

DEBAT PUBLIK PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN BLORA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora menyelenggarakan debat terbuka paslon Bupati dan Wakil Bupati Blora pada hari ini (25/11. Debat terbuka tersebut diselenggarakan di Hotel Arra, Cepu.
Secara garis besar debat dibagi menjadi dua bagian yakni, bagian pertama pendalaman visi misi dan yang kedua adalah debat pasangan calon. Panelis juga membagi pertanyaan yang wajib dijawab bupati maupun pertanyaan yang wajib dijawab wakil bupati, hal ini supaya tidak didominasi bupati semua.

Untuk segmennya ada 6 yakni, pembukaan dan penyampaian visi misi, pendalaman visi misi satu yang menjawab bupati, pendalaman visi misi dua yang menjawab wakil bupati, debat antar pasangan calon, dan yang terakhir segmen khusus Covid-19,”.

banner 970x90

Ketua KPU kabupaten Blora, Mohammad Khamdun membuka acara tersebut dengan memberi sambutan serta mengapresiasi ke 3 paslon Bupati dan wakil bupati Blora karena telah mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan kampanye dan tidak membawa masa pada acara tersebut.” Debat publik paslon bupati dan wakil bupati adalah bagian dari kampanye yang di fasilitasi oleh KPU Kabupaten Blora, kami hanya akan mengadakan debat publik ini satu kali ini saja, dan kami berharap debat sekali ini tidak mengurangi semangat ke 3 pasangan calon,untuk menyampaikan gagasan,ide serta visi misinya bagaimana nanti memperbaiki Blora dan akan di rekam oleh seluruh masyarakat kabupaten Blora sebagai janji politik untuk di wujudkan pada masa kepemimpinan nanti setelah terpilih pada pemilihan tanggal 9 Desember mendatang ” tambahnya.

Baca Juga  Polres Demak Gelar Perkara Kasus KDRT Ibu Terhadap Anak
Ketua kpu kab.blora mohammad khamdun.

Debat paslon Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 di ikuti oleh 3 paslon yaitu paslon 1 Dra.Dwi astutiningsih dan Riza yudha prasetia, S.Hut.dengan 3 parpol pengusung yakni Golkar,Hanura dan Demokrat. Paslon 2 H.Arief Rohman,M.Si. dan Tri yuli setyowati, S.T.,M.M yang di usung 4 Parpol yakni PDIP, PKB, PKS dan PERINDO. Paslon 3 Dra.Hj. Umi Kulsum dan Agus sugiyanto, S.E. dengan 3 parpol pengusung yakni NASDEM,PPP dan GERINDRA.
Acara debat dipimpin oleh tiga orang akademisi yakni Prof. Dr. Tri Marhaeni Pudji Astuti dari Unnes (Universitas Negeri Semarang), Assoc. Prof. Dr. Umar Ma’ruf (Wakil rektor 1 Unissula), dan Dr. Ir. Doni Muhardiansyah ( Dosen Trisakti dan juga mantan Deputi Litbang KPK).

Baca Juga  Gibran soal Sengketa Tanah Sriwedari: Kita Fight Terus, Ini Aset Terbesar Kita

Bahrul – IGN

banner 970x90

Komentar

News Feed