oleh

DEBAT PERDANA PILKADA MEDAN : TANGGAPAN KETUA LEMBAGA K.P.K SUMUT, DONALD PANGGABEAN, S.E DARI SISI TIPIKOR. ANTUSIAS TERHADAP BOBBY – AULIA

-Lintas Sumut-2.461 views

SUMATRA UTARA INDOGLOBENEWS

Pada hari sabtu Tgl, 07 November 2020 dilaksanakan debat perdana pilkada di kota Medan di Hotel Grand Mercure Kota Medan. Acara publik ini untuk mengenal pasangan calon melalui Visi – Misi dan Programnya.
Selesai acara nobar, kru Indoglobe News meminta tanggapan dari ketua Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi ( Lembaga K.P.K ) Sumatera utara Bapak Donald Panggabean, S.E terkait Visi – Misi yang telah disampaikan oleh kedua paslon .

banner 970x90

Donald menyampaikan kalau Lembaga K.P.K Sumut bersifat Netral sesuai arahan Pimpinan Nasional Lembaga K.P.K Bapak Indranas Gaho, S.H disaat pilkada berlangsung diseluruh Provinsi Indonesia untuk tidak memihak salah satu paslon manapun.
Saya hanya melihat dari sisi Tindak Pidana Korupsi sesuai Tupoksi kami setelah meyaksikan Debat paslon di kota Medan. Dari hasil debat tadi saya sangat antusias melihat paslon No. 2 yaitu Bobby Nasution – Aulia Rahman yang sangat tegas membahas tentang pemberantasan korupsi didalam Visi – Misi mereka bahkan dari awal debat hingga di akhir debat untuk kota Medan bebas dari Pungli dan Korupsi, berbeda dengan paslon No. 1 yang sepertinya alergi untuk membahas permasalahan Korupsi didalam Visi – Misi mereka disaat debat.

Baca Juga  Presiden Jokowi Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Baru di Sumatera Utara!

Padahal kita tahu agar pembangunan dapat berjalan lancar dan kesejahteraan masyarakat terwujud permasalahan Korupsi di Medan ini harus serius dibenahi. Harapan kami di Medan ada wajah baru pemimpin kota Medan bisa diajak bekerjasama tidak seperti selama ini, jangankan bertemu walikota dan wakilnya untuk ketemu dengan kepala Dinas saja sulitnya minta ampun, padahal kita tau mereka adalah pelayan dan pengayom masyarakat yang digaji oleh rakyat, tetapi mereka tidak menyadarinya seperti sekarang ini.


Mudah – mudahan melihat semangat Bung Bobby – Aulia terhadap Pungli dan Korupsi bila terpilih nanti benar – benar sesuai janjinya dan membersihkan pimpinan – pimpinan OPD yang bermasalah dan tidak bisa bekerja untuk masyarakat . Kita lihat saja nanti bila Bobby – Aulia terpilih, apakah kepala dinas dan pejabat yang terlibat dalam kasus OTT Walikota Kota Medan Non – Aktif Dzulmi Eldin masih duduk manis di jabatannya seperti sekarang ini tanpa ada sanksi apapun dari pemerintah kotaa Medan. Saya kasih contoh satu, lihat saja proyek – proyek yang sekarang berjalan di kota Medan rata – rata berjalan seperti proyek siluman, tidak ada papan plank proyek dan para pekerja tidak menggunakan APD dll seperti yang sudah ditetapkan Undang – Undang. Ini akibat tiak adanya pengawasan dan indikasi permainan di Dinas – Dinas Pemerintahan Kota Medan.(Andre)

banner 970x90

Komentar

News Feed