oleh

Datang ke Perongkan, Rupinus di Sambut Dengan Adat Langgai

Sekadau Indoglobenews

Melakukan Kampanye di dusun Perongkan, desa Perongkan , kecamatan Sekadau Hulu, Calon bupati nomor urut-2 Rupinus, SH. Msi di Sambut dengan adat Langgai sebelum masuki balai pertemuan, pada jumat (13/11) sekira pukul 10.00 malam.

banner 970x90

Ketau adat dusun Perongkan Petrus Naser Acet (66) mengatakan tradisi Langgai di suguhkan bagi tamu agung dan pejabat yang datang dan sebelum memasuki balai pertemuan.

” Tradisi ini agar supaya tamu yang datang mendapat berkah dari tuhan, apa yang di inginkan tercapai dan terhindar dari segala mara bahaya, ” Tuturnya.

Baca Juga  Kunjungan Kapolres Melawi Beserta PJU Polres Melawi ke Perusahaan Perkebunan Sawit Di Kabupaten Melawi

Sebelumnya Calon bupati Rupinus melakukan kampanye di 3 titik yakni di dusun Semabi, desa Semabi dan di desa Seberang Kapuas di 2 tempat yang di mulai dari jam 2 sore.

” Jika ada pihak-pihak yang mengatakan kalau pak Rupinus sudah tidak sehat dan sering sakit -sakitan itu salah besar, buktinya sakarang beliau sanggup melakukan kampanye dalam sehari 4 sampai 6 titik dan kegiatan itu sudah berlangsung selama kurang lebih 2 bulan tidak pernah saya mendengar keluhan beliau, “kata Martinus Sudarno, SH yang merupakan Anggota DPRD Provinsi kalbar dari Fraksi partai PDI Perjuangan.

Munurut Martinus Sudarno justru calon bupati Rupinus sehat secara jasmani dan rohani, karena menjadi seorang calon kepala daerah dan sudah di tetap kan KPU berarti sudah memenuhi syarat sebagai calon.

Baca Juga  Derita Pembengkakan Di Paha, Bocah SD Di Sekadau Butuh Uluran Tangan

” Kalau Rupinus tidak sehat, tentu tidak memenuhi syarat menjadi calon, karena sebelum menjadi calon Rupinus beserta wakinya sudah melakukan tes kesehatan dan tes kejiwaan, ” Ucap Martinus Sudarno.

Penulis : Didi

banner 970x90

Komentar

News Feed