oleh

DAMPAK BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG DI KP JABON DESA GIRI JAYA KECAMATAN CIDAHU

SUKABUMI INDOGLOBENEWS

Bencana alam yang terjadi akhir akhir ini terjadi Akibat dari cuaca dan iklim yang sudah tidak bisa di prediksi.curah hujan dan Angin yang mengguyur kawasan Sukabumi terutama di kawasan cidahu tepatnya di kp jabon RT 01 RW 03 desa giri jaya pada Hari minggu tanggal 08 november 2020 jam 13 ²⁰ WIB mengalami bencana Alam angin puting beliung sehingga merusakan beberapa bangunan.
Hasil team investigasi indoglobenews di lokasi kejadian yang terdampak ternyata Cukup parah.menurut kepala Desa girijaya Dindin saprudin ketika di mintai keterangan mengatakan akibat bencana Angin puting beliung ini sebanyak 71 Rumah Rusak parah dan 1 sarana pendidikan PAUD Rusak.tidak ada korban jiwa dalam musibah angin puting beliung ini.akan tetapi sebagian Rumah sudah mulai ada perbaikan melalui gotong royong dan swadaya masyarakat sekitar.

banner 970x90


Dari Instansi BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH(BPBD) Kabupaten Sukabumi sudah turun dan meninjau lokasi kejadian dan sudah berkoordinasi dengan pihak kepala desa giri jaya.
sampai berita ini di turunkan bantuan dari Relawan atau instansi masih di butuhkan guna memperbaiki rumah rumah warga yang terdampak.
Adapaun Dana yang di dapat sekarang ini Masih sebisa mungkin inisiatif kepala desa giri jaya untuk membeli bahan bahan material yang di butuhkan.
Harapan dari masyarakat semoga bantuan dari instansi maupun pihak pihak terkait bisa terelisasi karena melihat cuaca di wilayah sukabumi sedang musim hujan supaya atap yang Rusak bisa di perbaiki secepatnya.(Seps&team)

banner 970x90
Baca Juga  Dinas Perhubungan Dan Polantas Diminta Pro Aktip Menertibkan Truk Yang Bermuatan Lebih Kapasitas Mengakibatkan Jalan Lingkar Sukabumi Rusak Parah

Komentar

News Feed