oleh

Cegah Tawuran Susulan, Puluhan Polisi Dikerahkan Jaga Pasar Manggis Jaksel

-Berita-9 views

Jakarta-Indoglobe News

banner 970x90

Polres Metro Jakarta Selatan bersama Polsek Setia Budi mengerahkan sekitar 15 sampai 20 personel untuk berjaga di Pasar Manggis. Pengerahan anggota ini untuk mengantisipasi tawuran susulan di lokasi tersebut.

“Saat ini ada gabungan dari polres dan polsek, kurang lebih sekira 15-20 personel per hari,” kata Kapolsek Metro Setiabudi Komisaris Polisi Rinaldo Aser saat jumpa pers, Rabu (21/7).

Selain itu, Rinaldo menyampaikan teknis proses penjagaan di lokasi tawuran pun sudah dipetakan. Personel akan ditempatkan di beberapa titik secara stasioner atau kondisional.

Demi mencegah tawuran susulan, polisi juga telah menjalin komunikasi dengan tokoh dan elemen masyarakat sekitar untuk membantu tugas keamanan.

Baca Juga  Lapas Perempuan Bandung Penuh karya dan kreativitas

“Kemarin juga telah mencapai kesepakatan antara warga yang tinggal di sana untuk sama-sama saling menjaga keamanan lingkungan yang ada di sekitar lokasi tempat terjadinya tawuran tersebut,” ucapnya.

Polisi telah menetapkan 13 orang sebagai tersangka dari 15 orang yang telah diamankan buntut pristiwa tawuran yang terjadi di Pasar Manggis, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (20/7) kemarin.

“Dari 15 orang tersebut 13 orang kita tetapkan tersangka yang dua lagi sedang pendalaman,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Adriansyah saat jumpa pers, Rabu (21/7).

Kemudian, Aziz mengatakan dari hasil pemeriksaan terhadap 15 orang tersebut berkembang dan penyidik kembali tetapkan empat orang sebagai tersangka yang saat ini masih dalam pengejaran

Baca Juga  KKP Tangkap Dua Kapal Ikan Vietnam di Laut Natuna Utara

“Kemudian berkembang empat tersangka lainnya sedang dalam pengejaran. Karena pada malam hari itu tidak ada dan tim sedang mengejar empat orang tersebut dan kita terbitkan daftar pencarian orang,” ujarnya

Sementara, lanjut Aziz, terkait para tersangka akan disangkakan dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, jo Pasal 406 KUHP tentang pengeursakan, dan jo Pasal 358 KUHP tentang aksi tawuran.(dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed