oleh

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud Ditangkap KPK di Jakarta

Jakarta-Indoglobe News

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sebelas orang, termasuk Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud, dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (12/1). Abdul Gafur bersama enam orang lainnya ditangkap di DKI Jakarta.

banner 970x90

“Dalam kegiatan dimaksud, KPK menangkap 7 orang di Jakarta, di antaranya Bupati PPU Kaltim dan beberapa pihak ASN Pemkab PPU dan swasta lainnya,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (13/1).

Abdul Gafur dan enam orang lainnya yang diamankan di DKI Jakarta kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih KPK. Sementara empat lainnya diamankan di Kaltim. ASN Pemkab Penajam Paser Utara dan pihak swasta ini juga akan dibawa ke Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga  Bawa Bom Ikan Menuju Raja Ampat, 4 Nelayan Ditangkap di Perairan Sorong

“Sedangkan yang diamankan di Kaltim sejauh ini info yang kami terima ada 4 orang. Siang ini segera tiba di Jakarta dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan di Gedung Merah Putih KPK,” kata Ali.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebut penangkapan terhadap Abdul Gafur berkaitan dengan dugaan tindak pidana suap dan gratifikasi. “Giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wilayah Penajam Paser Utara atas dugaan penerimaan suap dan gratifikasi,” ujar Ghufron, Kamis (13/1).

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Abdul Gafur dan pihak lainnya yang diamankan dalam operasi senyap ini.(dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed