oleh

BPD dan Pemdes Bimo Gelar Musdes Penetapan APBDes Tahun 2022

PROBOLINGGO, INDOGLOBE.NEWS -Pemerintah Desa Bimo Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022.

banner 970x90

Musdes penetapan APBDes di laksanakan di Kantor Desa Bimo Rabo 12 Januari 2022 yang turut dihadiri Camat Pakuniran Imron Rosyadi serta Kasi PMD kecamatan, Babinkamtibmas Bripda. Yogik Purnomo, Satpol PP, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua KKD, Limnas, Karang Taruna,dan Perangkat Desa berjalan baik dan disetujui pihak BPD.

 Kepala Desa Bimo, Irham menjelaskan, dalam penetapan APBDes Desa Bimo tahun 2022 pihaknya tetap menganggarkan untuk penanganan covid-19 dan perbaikan maupun pembangunan infrastruktur desa.,” Untuk masalah BLT DD nantinya ada Faktor pengurangan di Tahun 2022 ini yang wajib menerima dari warga yang betul” tidak mampu dan layak untuk mendapatkan bantuan tersebut,” Kata Irham.

Baca Juga  Tidak Ingin Masyarakat Tertular Covid-19, Polsek Grati Gencarkan Operasi Yustisi Prokes.

“Penangan covid-19 dan pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas kami pada musyawarah desa penetapan APBDes tahun anggaran 2022,” lanjutnya.

 Diantaranya,Pembangunan Irigasi,termasuk juga Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta program PKTD,PPKM MIKRO dan Program Lainya.

Disamping itu, Kepala Desa Bimo turut mengapresiasi kinerja BPD dan tim penyusun yang secara maraton menyelesaikan rancangan program APBDes Desa Bimo untuk tahun anggaran 2022.

“Terima kasih kepada pihak BPD dan seluruh aparat pemerintahan, khususnya juga pemerintah kecamatan dalam hal ini Bapak camat Pakuniran , yang terus mendampingi serta bersinergi dalam menjalankan berbagai program pembangunan di Desa Bimo,” ucap Irham.

Ketua BPD Ismail, disela Musdes mengingatkan Pemdes Bimo terkait pengelolaan dana desa (DD). “Harapan kami pengelolaan dana desa dilakukan dengan baik dan untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Bimo,” tukasnya, sembari mengapresiasi kinerja Pemdes Bimo. ( dodon/Ervan)

banner 970x90

Komentar

News Feed