oleh

BOVEN DIGOEL PAPUA MASIH ZONA MERAH COVID-19

-Politik-144 views

Lukas Ikwaron, S.Sos.M.M.

Calon Bupati Kab.Boven Digoel Lukas Ikwaron, S.Sos.M.M. menyampaikan kekecewaannya atas penanganan Covid-19 di Kab.Boven Digoel.

Pemda Kab.Boven Digoel menurutnya harusnya tegas dalam penerapan protokoler Covid-19, sehingga Kab.Boven Digoel dapat keluar dari zona merah penyebaran Covid-19.

“Saya pikir kita mampu memberantas Covid-19 dengan cepat dan tepat sasaran. Luas daerah kita sdh bisa dijangkau dengan dukungan infrastruktur yg masih bisa dikatakan mudah. Banyaknya distrik kita cuma 20 dan 112 kampung. Jika dibandingkan dgn saudara kita diwilayah adat Lepago dan Mepago yg terjal berjurang dan lembah yang curam penuh resiko, bagi team covid-19 tapi mereka mampu putuskan rantai Covid 19 ini dgn cepat dan tepat sasaran” Demikian penjelasan Lukas Ikwaron.

Baca Juga .....  Hasil Muscab DPC Partai Bulan Bintang Kab. Sukabumi 2020

Saat ditanyakan mengenai penyebab utama, Kab.Boven Digoel masih berada di zona merah penyebaran Covid-19, Lukas Ikwaron menyampaikan hal tersebut dikarenakan pemda tidak serius, yang dapat dilihat dari beberapa indikasi, yaitu :1). Hak2 para medis juru rawat dan tenaga dokter belum dibayarkan sesuai tingkatan kerja yg beresiko tinggi. 2). Pemda terkesan tidak tegas dalam mengambil keputusan daerah/distrik yg perlu dilakukan PSBB. Kalau daerah yg beresiko tinggi dan potensial penyebaranya dilakukan Lokdown /ditutup dilarang keluar masuk. 3). Penganggaran yang dilakukan untuk penanganan pandemi ini terkesan tidak transparan dan terbuka.

Lukas Ikwaron meminta agar semua stakeholder bersungguh-sungguh serta memiliki niat yang kuat dalam memutuskan mata rantai Covid-19.

Baca Juga .....  DPC Partai Gerindra Akhirnya buka Suara Terkait Penggelapan Dana Saksi

“Ini hanya kritik dan saran dari pemuda Boven yang cinta dan perduli akan keadaan Boven saat ini. Kita semua berdo’a dan berharap, semoga Tuhan menjauhkan Boven Digoel dari wabah ini” Demikian menurut Lukas Ikwaron menutup pembicaraan.(RK)

Komentar

News Feed