oleh

BLT DD Tahap 7 di Desa Wonosari Sudah Disalurkan

PASURUAN INDOGLOBE.NEWS-Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) pada Senin (21/12/2020). Kali ini BLT yang disalurkan yaitu untuk tahap 7. 

Kepala Desa Wonosari, Sobirin mengatakan,pada tahap sebelumnya yang Rp300 ribu per kepala keluarga (KK). Jumlah KK ini hanya sebanyak 30 KK.
 
Namun, untuk tahap 7, masing-masing KK mendapatkan Rp300 ribu per KK per bulan, sama halnya dengan tahap sebelumnya yang sudah lebih dahulu disalurkan, juga sebesar Rp300 ribu per KK per bulan.

banner 970x90

“Untuk BLT dana desa kita sudah salurkan semua kepada masyarakat, sesuai arahan dari pusat. Yang dimana semua desa se Indonesia wajib menyalurkan BLT melalui anggaran dana desa,” kata Sobirin, Senin (21/12/2020).

Baca Juga  Pemakaman jenazah Covid-19 di Grati Mendapat pengawalan ketat TNI-POLRI.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit membantu masyarakat khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Pemerintah Desa juga berterimakasih kepada Pemda Pasuruan, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sobirin mengatakan, dalam pembagian BLT tersebut pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan setiap keluarga penerima manfaat dan peserta yang hadir memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ditengah masa pandemi ini.

Kepala Desa Sobirin juga berharap, bagi para penerima manfaat BLT-DD dapat mempergunakannya untuk berbagai kebutuhan hidup ditengah masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga  Tergabung Sebagai Aliansi Masyarakat Pasuruan Timur Dalam Aksi Pengungkapan BOP Dan Fee Lelang Kejari Bangil Digruduk LSM

Kegiatan penyaluran BLT DD Tahap 7 Desa Wonosari, Kabupaten Pasuruan, turut dihadiri para Perangkat Desa, Pendamping Desa setempat, perwakilan dari kecamatan dan undangan lainnya.@.sorr.

banner 970x90

Komentar

News Feed