oleh

Banjir di Kecamatan Semendawai Timur, Mulai Berdampak Pada Kerusakan Infrastruktur.

Oku Timur-Sumatera Selatan, Indoglobenews

banner 970x90

Banjir akibat meluapnya Sungai Linang yang menggenangi sebagian wilayah yang ada di Kecamatan Semendawai Timur, mulai mengakibatkan kerusakan pada Infrastruktur Jalan dan Jembatan yang ada di Desa Nirwana dan Desa Mulia Jaya.

Sampai hari ini Selasa, (11/01/2022) terhitung sudah hampir 15 hari Banjir menggenangi sebagian wilayah Desa Nirwana dan Desa Mulia Jaya yang tentunya tidak hanya berdampak pada terganggunya mobilitas penduduk setempat, tetapi juga mulai mengakibatkan rusaknya Infrastruktur Jalan dan Jembatan yang ada di dua desa tersebut.

Menurut informasi yang berhasil kami himpun, banjir akibat meluapnya Sungai Linang tidak hanya disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir, tetapi juga diduga karena oleh pembuangan Limbah PT.Laju Perdana Indah (LPI) ke Sungai Linang. Akibatnya tidak hanya menghambat aliran air, tetapi juga menambah debit air sungai tersebut.

Baca Juga  Eks Anggota DPRD Palembang yang Jadi Bandar Sabu Dituntut Hukuman Mati

Untuk itu penduduk di dua desa setempat, melalui Kepala Desa Mulia Jaya, A.Rojali.DN, menyampaikan kepada awak media, meminta kepada instansi pemerintah terkait dan PT.Laju Perdana Indah (LPI) agar merespon serta menindaklanjuti persoalan ini. “Kalau bisa kami minta instansi pemerintah terkait dan PT.LPI untuk melakukan normalisasi Sungai Linang mas, biar tidak terjadi banjir lagi”, Ucap Kepala Desa.

Permintaan kepala desa tersebut, juga merupakan harapan masyarakat desa yang sempat ditemui oleh wartawan Indoglobe News.

Sementara Kepala Desa Nirwana, Candiono menambahkan, “Banjir ini tidak hanya berdampak tehadap mulai rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan, yang menjadikan terganggunya aktivitas penduduk tetapi juga menghambat proses pengecoran Rabat Beton jalan Kabupaten yang sedang berjalan di wilayah ini” Terangnya.(Fike Yolanda)

Baca Juga  Pemerintahan kabupaten Oku Timur gelar Do'akan semoga Berakhir Covid-19.

Editor : Helmi

banner 970x90

Komentar

News Feed