oleh

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab.Donggala Menyetujui Relokasi Bagi Penyintas ke Dana Stimulan

-other-83 views

DONGGALA INOGLOBENEWS

Deputi bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ir. Rifai MBA menghadiri pertemuan warga penyintas Desa Loli Saluran Kab. Donggala Provinsi Sulteng, dalam diskusi terkait penyelesaian penanganan pasca bencana.
Dalam pertemuan yang berlangsung singkat tersebut, Rifai menjelaskan bahwasannya telah menyetujui usulan warga terkait peralihan skema dari hunian tetap (Huntap) relokasi pemerintah ke dana stimulant dan meminta kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Badan Penangguulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Donggala untuk segera menindaklanjuti permohonan warga.
Pertemuan yang digelar di lingkungan Mesjid Babul Jannah Desa Loli Saluran tersebut, juga dihadiri oleh kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Donggala, Ir. Akris Fattah Yunus dan perangkat Desa setempat.
Dalam pertemuan tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Donggala selaku pihak yang berwenang dalam hal ini, telah melakukan verivikasi data penerima dana stimulan untuk Desa Loli Saluran sebanyak 91 KK Rumah Rusak Berat dan memerintahkan kepada Kepala Desa untuk segera membuatkan Surat Keterangan Pemilikan Tanah (SKPT) agar dana Stimulan bisa segera tersalurankan Kembali sebelum Desember 2020.
“Insha Allah permasalahan di Loli ini akan secepatnya kami sampaikan dan Realisasikan, tolong ini difasilitasi dan kami tegaskan akan membantu penyelesaian ini, saya kira kita harus bekerjasama dan saling percaya, ujurnya.
Pernyataan-pernyataan tersebut di sambut riuh tepuk tangan para penyintas Desa Loli Saluran yang sudah dua tahun lebih tinggal di Hunian Sementara (Huntara), para Penyintas mengatakan, mereka akan terus mengawal proses penyaluran Dana Stimulan ini sampai benar-benar terealisasi secepatnya,
“Cara komunikasi seperti ini yang di inginkan masyarakat, ruang partisipasi penanganan bencana harus terbuka agar kompleksitas masalah terkait bencana bisa segera terselesaikan dan cara komunikasi seperti ini patut di apresiasi dan di pertahankan ” Ujar Freddy Onora (Kepala Devisi Advokasi dan Kampanya Sulteng bergerak). IGN-TaufanPatau

banner 970x90
Baca Juga  Bupati Garut Tandatangani Prasasti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor KADIN

Komentar

News Feed