oleh

Babinsa Koramil 0821/10 Tempeh Bersama Bhabinkamtibmas, Dampingi Pembagian BLT Dana Desa Tahap 7,8 Dan 9 Desa Pulo Kabupaten Lumajang

Babinsa Koramil 0821/10 Tempeh Bersama Babinkamtibmas, Dampingi Pembagian BLT Dana Desa Tahap 7,8 Dan 9 Desa Pulo Kabupaten Lumajang

LUMAJANG INDOGLOBE.NEWS-Babinsa Koramil 10/Tempeh Kodim 0821/Lumajang, Serda Aris Setyardi bersama Babinkamtibmas, Aiptu Jodi melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 7,8,9 dari Dana Desa Tahun 2020 di Balai Desa Pulo, Kecamatan Tempeh, Jumat (18/12/2020).

banner 970x90

Pembagian BLT bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara bergantian. Hal ini sesuai dengan prosedur dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun yg hadir dalam kegiatan pembagian BLT DD tersebut antara lain Kasipem Tempeh Saiful Anam, Sekertaris Desa Pulo Rindung, Pendamping DD Kecamatan Tempeh Jalil, Ketua BPD Sugiono, Banbinsa, Babinkamtibmas
Perangkat Desa Pulo, Warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 7,8,9 Tahun 2020.

Baca Juga  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran Tahun Anggaran 2021.

Kepala Desa setempat, Neli Khuriyah menyebut, BLT yang bersumber dari ADD Desa Pulo dibagikan kepada 149 KK warga kurang mampu, dengan besaran Rp.900.000 per KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa ini kita berikan kepada 165 orang warga. Dan tentunya kita tetap mengikuti prosedur protocol kesehatan,” ujar Neli.

Sementara Serda Aris menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini,” kata Serda Aris.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau aktivitas.

Baca Juga  Unit Tindak Pidana Korupsi Polres Lumajang Panggil 198 Kepala Desa Dari 21 Kecamatan

“Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Gunakan masker, pola hidup sehat, dan rajin cuci tangan,” pungkasnya.@.ris.

banner 970x90

Komentar

News Feed