oleh

Alasan Polisi Tangkap Artis NS, Ada Jejak Digital Tiga Kali Pesan Narkoba

-Nasional-60 views

Jakarta-Indoglobe News

banner 970x90

Polisi telah menetapkan status hukum artis NS, hanya sebatas saksi dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Pesinetron ini sebelumnya ditangkap tim dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya setelah mereka mengembangkan kasus dengan tersangka berinisial R pada 24 November 2021.

“Hasil daripada pemeriksaan penyidik terhadap tersangka saudara R, di situ memiliki rekam jejak digital yang mengaitkan saudara NS dan juga saudara JS yang sudah kita amankan beberapa waktu yang lalu, terkait penggunaan narkoba jenis LSD” Ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers, Sabtu (8/1).

Baca Juga  Pangdam Jaya Ajak Ormas hingga Mahasiswa Bantu Sukseskan Vaksinasi Nasional

Dari penelusuran rekam jejak digital R, penyidik menemukan jika NS sempat memesan narkotika jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD) beberapa bulan lalu. Dia terdata tiga kali melakukan pemesanan.

“Di dalam percakapan di media sosial tersebut, saudara NS pernah memesan narkoba jenis LSD kepada saudara R. Ada tiga kali pemesanan yang dilakukan” Terang Zulpan

Dari tiga kali order, kata Zulpan, NS tidak mengambil barang haram itu pada pemesanan ketiga. Dia mengambil pesanan pertama dan kedua.

“Kemudian pemesanan yang terakhir, itu barangnya tidak diambil oleh saudara NS” Katanya.

Sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya tidak menetapkan pesinetron NS sebagai tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD). Mereka tidak menemukan barang bukti narkoba LSD saat operasi penggerebekan rumah artis itu di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (7/1).

Baca Juga  Wakil Ketua MUI Kritik Keras Kedatangan TKA Asal Tiongkok

“Kemarin, saat kita lakukan pengamanan saudara NS di rumahnya, penyidik tidak menemukan barang bukti LSD” Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat jumpa pers, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (8/1).

Zulpan menambahkan, hasil tes urine NS juga dinyatakan negatif atau tidak terindikasi menggunakan barang haram itu. Alhasil, dia hanya dijadikan sebagai saksi.

Karena persyaratan minimal dua barang bukti tidak terpenuhi dalam penyelidikan kasus ini, maka terhadap NS dilakukan proses rehabilitasi. Dia direhabilitasi karena dia merupakan mantan pengguna dan tak mengelak pernah menjadi pemakai narkotika LSD.(dd)

banner 970x90

Komentar

News Feed