oleh

Airlangga Hartarto Sampaikan Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

-Nasional-41 views

Mentri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan kuliah umum dengan tema,” Membangun Entrepreneur Muda yang Berkarakter untuk Indonesia Maju” yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (13/1).

Dalam kuliah umum yang diberikannya, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah saat ini mengambil kebijakan untuk lebih mendorong kehadiran inkubasi-inkubasi bisnis yang dibangun secara terintegrasi dan adaptif terhadap ekosistem digital.

banner 970x90

“Inkubasi bisnis kolaboratif ini harus digencarkan dengan harapan jumlah pelaku wirausaha, khususnya kalangan anak muda, dapat semakin meningkat” Kata Airlangga

Situasi pandemi dan transformasi sosial ekonomi menurutnya, harus bisa menjadi momen yang relevan untuk mewujudkan hal tersebut,” Optimalisasi pemulihan ekonomi, termasuk penyiapan dan penguatan transformasi ekonomi digital, dilakukan secara kolaboratif dengan menggandeng peran masyarakat sipil, khususnya lembaga pendidikan seperti halnya perguruan tinggi sebagai mitra utama dan strategis. Dengan demikian, kesemua hal tersebut dapat dilakukan dan diwujudkan secara paralel, berkelanjutan dan terintegrasi dengan upaya kita semua meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM anak bangsa, khususnya di bidang ekonomi digital, ekonomi kreatif dan kewirausahaan sosial” Jelas Airlangga lagi.

Baca Juga  Ada Razia Knalpot Bising di Jakarta, Penindakan akan Diperluas

Airlangga berharap agar civil society atau masyarakat sipil, khususnya perguruan tinggi sebagaimana Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, dapat pula aktif mendorong dan berperan sebagai inkubator bisnis yang melahirkan entrepreneur-entrepreneur berkapasitas dan berintegritas.

Sebagai penutup dia menyampaikan bahwa kerja sama antara pemerintah dan masyarakat sipil adalah kunci pemulihan ekonomi dan transformasi sosial ekonomi negara-bangsa di era digital, baik di masa pandemi maupun nantinya di masa paska pandemi. (Riko)

banner 970x90

Komentar

News Feed