oleh

Airlangga Hartarto dan Kapolri, Launching Aplikasi Monitoring Karantina Presisi

-Nasional-76 views

Jakarta, Indoglobe News

banner 970x90

Melalui rapat terbatas beberapa waktu lalu, Bapak Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk terus mengantisipasi dan mengawasi perkembangan varian Omicron. Antara lain dengan cara melakukan pengetatan di lokasi masuk dan pelaksanaan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Menindaklanjuti arahan Presiden tersebut, kemarin pada hari Jum’at (7/1/2022), dilakukan acara Launching Aplikasi Monitoring Karantina Presisi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Bandara Soekarno Hatta, Banten yang dihadiri oleh Kemenko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Peluncuran Aplikasi Monitoring Karantina Presisi ini merupakan komitmen pemerintah dan Polri sebagai upaya mitigasi sebaran Omicron di tanah air.

Baca Juga  Digitalisasi Jadi Alternatif Atasi Kekurangan Buku

Aplikasi ini akan ditempatkan di bandara, pelabuhan khusus kedatangan dari luar negeri dan hotel serta lokasi karantina. Secara periodik petugas dan pelaku karantina akan di monitoring sehingga tidak akan terjadi lagi penyalahgunaan aturan karantina.

“Hal Ini menjadi ikhtiar kita bersama dan tentunya kerja sama dan kesadaran kita semua untuk terus mematuhi peraturan menjadi yang paling utama. Insya Allah, kita bisa kendalikan laju penularan Covid -19 ini” Kata Airlangga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bapak Luhut Binsar Pandjaitan serta Kepala Badan Intelijen Negara Bapak Budi Gunawan. (Riko)

banner 970x90

Komentar

News Feed