oleh

3 Stasiun TV Besar Berebut Hak Siar Piala Menpora 2021

-Olahraga-38 views

Indoglobe News Sports

Piala Menpora 2021 akan menjadi penanda kembalinya sepak bola Indonesia setelah vakum setahun belakangan akibat pandemi virus corona. Turnamen pramusim ini nantinya diikuti 18 tim Liga 1 yang akan berlaga di empat kota.

Seperti biasa, turnamen atau kompetisi sepak bola Indonesia selalu menjadi gula di antara para semut setiap musimnya. Dengan kata lain, hak siar dipastikan menjadi rebutan, tak terkecuali untuk gelaran Piala Menpora 2021.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyatakan hampir seluruh stasiun televisi mengajukan penawaran terkait hak siar Piala Menpora 2021. Dari situ, terdapat tiga stasiun TV besar yang berada di garis terdepan.

Baca Juga  Sekelumit Izin Shopee Liga 1: Polri Ragukan Kepatuhan Suporter

“Pekan ini sudah ada kabar (pemegang hak siar). Hampir semua TV mengajukan penawaran, tapi kami akan lihat mana yang (penawarannya) yang paling bagus,” ujar Akhmad, Selasa (23/2).

“Ada 3 Stasiun TV besar yang tengah menjajaki hak siar. Hari ini, saya akan berbicara dengan mereka. Saya belum bisa sebutkan TV mana saja karena masih penjajakan,” lanjutnya.

Sejak 2017, hak siar Liga 1 dipegang Emtek Group yang berdurasi hingga tahun ini. Tak hanya kompetisi, mereka juga sempat memegang hak siar untuk perhelatan turnamen Piala Presiden 2019.

Sementara, sejumlah stasiun TV lainnya yang pernah memegang hak siar kompetisi atau turnamen dalam beberapa tahun belakangan ini adalah MNC Group dan NET TV.

Baca Juga  Bungkam Inter Milan di Coppa Italia, Bukti Juventus Belajar dari Kesalahan

Piala Menpora 2021 dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret sampai 25 April mendatang.

Turnamen ini nantinya akan menjadi tolok ukur pihak kepolisian dalam memberikan izin Liga 1 dan Liga 2 yang direncanakan berlangsung pada Juni 2021.(dd)

Komentar

News Feed